SLIDE 1
 
 
1
2
Iklan_herbaVOMITZ
iklan_bjbsyariah
iklan_bnisyariah
iklan_hajimoelseafoodpusat
iklan_infaqcenter
iklan_majalahalbahjah
iklan_muamalat
 

MUTIARA HIKMAH BUYA YAHYA

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Sunday, 10 September 2017 07:40

NEW-MUTIARA-300x300

” Sudahkah anda sadari satu hembusan nafas yang anda hembuskan adalah berkurangnya kesempatan anda untuk memohon ampun dan beramal baik dan sekaligus semakin dekat langkah pasti anda menuju kematian? Maka jangan hembuskan nafas anda kecuali anda barengi dengan penyesalan akan segala dosa dan meningkatkan ketaatan untuk menggapai kebahagiaan setelah tidak ada nafas lagi yang anda hembuskan ”

   

Menuju Kemuliaan Hidup

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Friday, 22 February 2013 09:52

Menuju Kemuliaan Hidup

spa_1808-1Kunci kemuliaan hidup yang pernah diberikan Lukman Hakim kepada putranya adalah “ Lupakan selalu dua hal dan ingat selalu dua hal. Dua hal yang harus engkau lupakan adalah disaat engkau berbuat baik kepada seseorang maka berusahalah untuk melupakannya dan disaat ada orang yang berbuat salah kepadamu maka berusahalah untuk melupakannya”. Ini adalah kunci keindahan hidup dalam kebersamaan, baik disaat kita berbuat baik kepada orang lain atau diperlakukan baik oleh orang lain. Baik disaat kita berbuat salah kepada orang lain atau disaat ada orang lain berbuat salah kepada kita. Agar kita bisa menuai keikhlasan dalam beramal, tabah dan lapang dada dalam berinteraksi dengan sesama hamba Allah.

Read more: Menuju Kemuliaan Hidup

   

Hakekat Perjuangan

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Friday, 22 February 2013 09:50

Hakekat Perjuangan

dav_095Kita sering mendengar sebuah perkumpulan atas nama Allah SWT. Baik itu lembaga pendidikan Islam seperti pondok pesantren, yayasan Islam atau organisasi Islam. Akan tetapi hakekat persatuan dan pertemuan adalah  persatuan dan pertemuan hati. Hati yang saling mencintai karena Allah SWT, mudah melupakan kepentingan pribadi dan keluarga.
Jika makna ini tersingkiran maka akan kita temukan sebuah suasana  keluarga pesantren, seperti adanya peristiwa disaat belum lama Kiai sepuh meninggal, anak-anaknya berebut dapur santri, kantin dan pembagian jumlah santri yang ikut. Karena santri di anggap sebagai aset yang mendatangkan keuntungan.

Read more: Hakekat Perjuangan

   

Ismail Zaman Ini

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Friday, 22 February 2013 09:45

Ismail Zaman Ini

c-d_008Nabi Ibrahim AS adalah pelopor sebuah perjuangan dan pengorbanan. Jika kita cermati dari peristiwa penyembelihan Nabi Ismail AS. Setidaknya ada dua hal yang perlu kita hadirkan dibalik cerita korban Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Pertama adalah, tidak ada pengorbanan yang berarti jika tidak didasari keimanan dan ketulusan kepada Allah SWT. Pengorbanan yang didasari dengan iman dan ketulusan tidak akan dirasakan berat biarpun bagi yang lainnya terasa berat. Dihadapan Nabi Ibrahim, Nabi Ismail adalah seorang putra tercinta yang kehadirannya dinanti-nanti sejak puluhan tahun.

Read more: Ismail Zaman Ini

   

Keindahan 'Politik' Islam

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Friday, 22 February 2013 09:43

Keindahan 'Politik' Islam

bou_194Suatu ketika Rosulullah SAW disaat dalam proses awal perjuangan dakwahnya perrnah ditawari kekayaan dan kekuasaan di Mekah dengan maksud agar Rosulullah menghentikan dakwahnya. Dalam pandangan pragmatisme dan strategi politik yang difahami kebanyakan orang, tentunya tawaran tersebut merupakan kesempatan untuk mengembangkan dakwah. Dengan mengambil kekuasaan dan kekayaan terlebih dahulu,  akan lebih mudah untuk berhujjah dan berdakwah.

Read more: Keindahan 'Politik' Islam

   

Kenapa Sayyidah Fatimah Dicintai Rasulullah SAW ?

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Friday, 22 February 2013 09:40

Kenapa Sayyidah Fatimah Dicintai Rasulullah SAW ?

bgn6-egyptSuatu ketika Sayyidah Fatimah Azzahra putri tercinta Rasulullah SAW, berada di depan rumah beliau, tiba-tiba ada janazah yang hendak di bawa kekuburan lewat di depan sayyidah Fatimah Azzahra. Saat itu Sayyidah Fatimah bersama Sayyidah Asma Binti Khumaisy yang biasa menemani dan menghibur Sayyidah Fatimah setelah kepergian Rasulullah SAW.

Read more: Kenapa Sayyidah Fatimah Dicintai Rasulullah SAW ?

   

Kenapa Semua Terlihat Jahat ?

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Friday, 22 February 2013 09:38

Kenapa Semua Terlihat Jahat ?

tur_0731-1Rasulullah mengajarkan kepada kita untuk berlapang dada. Jika kita harus marahpun tidak boleh mendendam. Inilah obat kesejukan hati, penghantar keindahan hidup dalam kebersamaan. Hati yang pendendam akan selalu tersiksa. Selama ia masih hidup bersama dengan sesamanya maka ia akan selalu menemukan kesalahan. Karena manusia adalah makhluk yang bisa bersalah.

Read more: Kenapa Semua Terlihat Jahat ?

   

Membangun Dengan Cinta

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Friday, 22 February 2013 09:35

Membangun Dengan Cinta

mor_2619xDiceritakan bahwa pada suatu ketika Al-Imam Muhammad Al-Baqir mendengar  berita tentang perzinaan. Seketika itu juga wajah beliau berubah menjadi pucat dan bibir bergetar yang disertai titikan air mata. Lalu perlahan beliau berkata :"mereka adalah umat nabi Muhammad SAW". Padahal beliau tidaklah mengenal orang yang telah berzina itu akan tetapi yang beliau sadari adalah bahwa yang terjatuh dalam zina tersebut adalah umat Nabi Muhammad SAW. Maka beliau pun menyesal dan menangisi hal itu. Apa yang telah dilakukan oleh Al-Imam Muhammad Al-Baqir adalah penerapan dari makna Hadits Nabi SAW "tidak sempurna iman seseorang dari kamu  sehingga enggkau mencintai saudaramu seperti mencintai untuk dirimu sendiri".

Read more: Membangun Dengan Cinta

   

Pembela Kebenaran Sejati

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

Friday, 22 February 2013 09:23

Pembela Kebenaran Sejati

00_PICINTRO (3)Teringat suatu ketika Sayyidina Ali RA (seorang sahabat dan menantu Rasulullah SAW) berada di medan laga. Beliau adalah orang yang tidak pernah takut kepada musuh. Yang beliau rindukan adalah kematian dalam kemulyaan (mati syahid). Maka dari itu tidak ada leher lawan berlalu di hadapanya kecuali harus di tebas. Yang disaksikan sayyidina Ali di medan laga adalah pembela kebatilan dan pembela kebenaran.

Read more: Pembela Kebenaran Sejati

   

Page 1 of 2